Sunday, June 14, 2015

Biodata Lengkap Yakushi Kabuto

Yakushi Kabuto (薬師カブト) adalah seorang ninja pelarian (buronan). Menjadi anak yatim piatu akibat peperangan yang merenggut kedua nyawa orang tuanya, dia diambil oleh desa konoha. Namun untuk imbalannya Kabuto harus bekerja sebagai mata - mata bagi desa. Banyak identitas yang dia punya sehingga dia tidak yakin identitas dirinya sendiri, jadi dia pergi meninggalkan desa untuk menemukan tujuan seperti menjadi tangan kanan Orochimaru. Bertahun - tahun kemudian setelah Orochimaru diyakini telah tewas. Kabuto menggunakan bakat dan talentanya untuk menemukan jati dirinya, tapi setelah bertemu Itachi dia pun mampu untuk menentukan tempatnya didunia.



Latar Belakang


Kenangan masa kecil kabuto yang singkat adalah ketika ia ditemukan oleh Yakushi Nono. Menderita luka dibagian kepala dan amnesia, dia tidak mampu mengingat siapa kedua orang tuanya. Suster (Nono) itu pun merawat luka kabuto dengan ninja medis dan membawanya menuju rumah panti asuhan. Pemalu dan pendiam, Kabuto tidak berbicara kepada siapapun dan tidak mampu untuk mengucapkan terimakasih pada suster atas kebaikannya. Urushi, sebagai pemimpin anak yatim bertanya apakah Kabuto mempunyai rasa sopan santun, sebelum memakai helm yang digunakan Kabuto. Ketika Urushi menyatakan kabuto memilik kekurangan mengingat nama membuat orang menjengkelkan. Suster pun memberi nama "kabuto" (id:helm) setelah dia dengan spontan melihat kabuto memakai helm. Kemudian malam hari, Kabuto merasa bersalah karena tidak mengucapkan terima kasih pada nono dan bangun dari tempat tidur untuk menemui dia, malah hanya mendapatkan masalah karena sudah melanggar jam tidur. Ketika mereka membawa dia untuk melihat jam dan mengajarkan dia tentang peraturan jam tidur, terlihat Kabuto terlalu muda untuk mengetahui suatu peraturan, namun nono berpendapat bahwa kabuto hanya tidak bisa melihat dengan jelas dan memberikan dia kacamata sehingga Kabuto dapat membedakan angka yang terdapat pada jam. Untuk pertama kali Kabuto pun memberikan ekspresi dan sambil menangis mengucapkan terima kasih berulang ulang.

Selama bertahun-tahun Kabuto telah diajarkan berbagai keterampilan medis oleh Nono, sehingga ia akhirnya mampu membantunya dalam penyembuhan shinobi dan dengan demikian mereka mendapatkan uang untuk panti asuhan. Di sinilah ia pertama kali bertemu Orochimaru yang bertanya apakah dia ingin menjadi shinobi yang menyatakan bahwa menjadi shinobi akan cocok untuknya, tapi Kabuto menolak. Namun setelah menguping percakapan Nono dengan Danzō Shimura dan mendengar permintaan terakhir untuk menukar satu anak yatim dengan pendanaan, Kabuto bukan menerima tawaran tersebut.

Penampilan


Setelah kembali muncul tak lama sebelum pecahnya Perang Dunia Shinobi Keempat, terungkap bahwa dia belajar sepenuhnya untuk mengontrol materi genetik Orochimaru, menyebabkan dia mengambil banyak ciri-ciri fisik mantan tuannya. Ini termasuk tanda mata ungu bersama dengan pola bersisik di wajahnya dan banyak tubuhnya. Dia merubah potongan rambutnya dipotong berantakan, yang memungkinkan untuk tumbuh lebih panjang lagi. Dia memakai jubah berwarna merah marun dengan tudung yang dirancang untuk menyerupai kepala ular, dengan tanda putih, merah, dan kuning yang menyerupai mata dan bisa ditutup seperti mulut ular untuk membantu melindungi indra dari efek genjutsu. Seekor ular putih juga menyatu dengan perut yang terus melilit pinggang dan sering terlihat merayap keluar dari bawah jubahnya seperti ekor. Dia juga mampu membelah tubuh manusianya dengan menjadi ular kembali.

 

Perang Dunia Shinobi Keempat


Setelah membangkitkan seluruh shinobi yang almarhum telah selesai, dia mengungkapkan siapa sebenarnya Uchiha Madara. Kabuto berbicara dengan shinobi legendaris melalui MU. Dia mengungkapkan bahwa ia tahu Madara selamat setelah pertempuran di Lembah Akhir dan dia tahu gambaran umum tentang rencana Madara dengan Tobi. Kabuto juga menginformasikan pada Madara tentang perubahan rencana yang terjadi selama ketidakhadirannya. Tampak senang dengan memiliki kontrol atas medan perang, Kabuto mengontrol MU untuk membantu Madara dalam menyerang sisa Divisi Keempat sebelum lima Kage muncul. Menggunakan MU untuk menghindari Hokage Platoon bodyguards dan Dodai yang mengejarnya, Kabuto mengungkapkan dia telah memodifikasi tubuh Madara dengan menggunakan sampel genetik dari Hashirama membuat dia mempunyai kekuatan setara dengan Sage dari Enam Jalan.

Dengan lokasi persembunyiannya telah ditemukan oleh Uchiha Itachi, Kabuto memuji dia karena telah berhasil menemukan tempat persembunyiannya walaupun dia telah memasang perisai, Itachi pun menjelaskan bahwa dia menemukan Kabuto dengan cara melacak sumber chakra yang telah mengontrol dirinya. Kabuto mengingatkan Itachi bahwa ia tidak bisa dibunuh karena kalau dia mati maka jutsu edo tensei tak akan terhentikan, Kabuto terdiam kemudian tertawa seperti maniak karena merasakan kedatangan chakra Uchiha Sasuke yang ia kira akan membantunya dan berkata bahwa keberuntungannya belumlah habis. Gembira bahwa keterlibatan dirinya dalam perang telah membuat dia dikenal banyak orang, ia mengatakan pada Itachi bahwa ia akan senang untuk menjelaskan teknik edo tensei panjang lebar, tapi dia tidak berpikir Sasuke akan tetap tenang untuk tidak menyerang Itachi. Dia kemudian mencoba untuk menggunakan kebencian Sasuke dengan menggoda dia dalam membantu untuk mengalahkan Itachi, namun Sasuke malah memilih untuk berpihak pada saudaranya. Dengan ini, Kabuto mempersiapkan untuk pertempuran yang menyatakan bahwa melawan dua saudara akan menjadi acara yang menarik.

Kebangkitan Madara

Kabuto yang berhasil membebaskan diri dari jutsu izanami itachi segera berangkat menuju medan pertempuran yang sebetulnya Madara telah berhasil menjadi jubi jinchuriki. Kabuto yang merasa berhutang budi pada Itachi bermaksud menolong Sasuke yang tengah berjuang melawan maut karena terluka parah ketika gagal menghentikan Madara. Rombongan Orochimaru pun terkejut melihat motif kabuto yang menolong sasuke. Namun kabuto segera menjawab pertanyaan mereka bahwa itachi telah berhasil membuat dirinya menjadi orang yang berguna karena telah mengembalikan dia seperti dulu dengan mengenali siapa dirinya.
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment