Saturday, May 30, 2015

Biodata Lengkap Uchiha Sarada

Uchiha Sarada (うちはサラダ) adalah salah satu murid Akademi yang merupakan anggota dari klan Uchiha desa Konoha dan juga salah satu member dari team konohamaru. Tumbuh besar tanpa ayah yang ada disekitarnya. Sarada tumbuh menjadi orang yang sangat penasaran tentang akan menjadi apa dirinya kelak. Karena suatu perjalanan dan bertemu dengan Uzumaki Naruto maka Sarada mempunyai sebuah mimpi menjadi seorang Hokage suatu saat nanti.

Gambar uchiha sarada kaca mata

Latar Belakang

Sarada dan Sakura
Uchiha Sarada dilahirkan dari pasangan Uchiha Sasuke dengan Uchiha Sakura, dalam beberapa tahun silam sakura menolak untuk meninggalkan sasuke dalam pengembaraannya selagi dalam keadaan hamil sehingga sarada dilahirkan di tempat persembunyian Orochimaru dengan pertolongan Karin. Sebagaimana tidak adanya catatan kelahiran mengenai Sarada di rumah sakit konoha sehingga ia dibesarkan oleh ibunya karena Sasuke mempunyai misi jangka panjang untuk menyelidiki ancaman dari Kaguya yang telah dipersiapkan.

Kepribadian

Sarada tampaknya telah mewarisi sifat-sifat dari kedua orang tuanya. Seperti ibunya dia kritis terhadap orang yang membuat onar selain itu dia juga mewarisi kebiasaan perkataan ibunya, "Shannarō!". Seperti ayahnya, ia umumnya menyendiri dan enggan untuk mengakui orang-orang tertentu, tapi dia tidak memuji mereka ketika mereka benar-benar layak mendapatkannya. Dia tampaknya memiliki keterikatan dekat dan ikatan dengan orang tuanya yang dia sayang seperti panggilan "Papa" terhadap ayahnya dan "Mama" terhadap ibunya. Sarada juga seorang yang penasaran, meskipun mengetahi Uzumaki Boruto adalah orang yang menjengkelkan, sarada tampak membuntuti Boruto di sekitar desa, mengamati dia dengan seksama. Dia mendapatkan kesimpulan dalam menampilkan wawasan yang tajam dan kemampuan analisis bahwa mereka memang memiliki sesuatu yang sama (keduanya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan ayah mereka).

Sarada telah meragukan keabsahan pernikahan orangtuanya terutama setelah diketahui bahwa salah satu dari foto-foto mereka bersama-sama pada kenyataannya palsu. Ketika ia telah menemukan gambar ayahnya dengan Hōzuki Suigetsu, Jugo dan Karin yang juga memakai kacamata seperti dia, sesuatu yang tak satu pun dari orang tuanya yang juga memakai kaca mata, tidak diragukan dia keraguan Sarada semakin meningkat secara substansial. Karena manipulasi dan menutup sesuatu yang melibatkan Sasuke dan kelahiran sendiri, Sarada memiliki pendapat rendah tentang ninja medis karena mereka sering menyembunyikan "rahasia" dan "menyembunyikan sesuatu" meskipun ibunya sendiri seorang ninja medis.

Penampilan


Sarada memiliki kulit berwarna putih dengan rambut lurus sebahu, gaya rambut yang ia diwarisi dari neneknya dan memiliki rambut berwarna hitam dan warna mata yang ia warisi dari ayahnya. Dari ibunya, ia mewarisi bentuk kedua mata dan wajahnya yang dibingkai oleh sepasang kacamata berbingkai merah. Pakaiannya terdiri dari jaket merah muda di atas rompi kuning dan di bawah kemeja putih berkerah tinggi terdapat dasi merah dan sepatu hitam berujung terbuka. Di Naruto Gaiden Sarada memakai gaun tanpa lengan mirip dengan pakaian kedua Sakura, (satu-satunya pembeda adalah lambang Uchiha di bagian belakang) dan penghangat lengan panjang mirip dengan pakaian pertama Sasuke. Dia juga memakai pelindung dahi Konohagakure.

Kemampuan


Sharingan Sarada
Dalam keadaan yang tidak diketahui, Sarada mampu membangkitkan kekkei genkai dojutsu warisan dari klannya, sharingan. Memperoleh sharingan dia memiliki kemampuan untuk melihat aliran chakra seseorang, mengamati gerakan musuh walaupun terhitung gerakan cepat, mampu melemparkan jurus ilusi dari mata ke mata. Tingkat dan batas kemampuannya saat ini belum diketahui dengan jelas, namun diyakini sarada memiliki tingkat keterampilan yang dimiliki klannya. Bahkan Akimichi chocho menyatakan sarada mampu mendapatkan kelulusan diakademi dengan cepat.

Epilog


[caption id="attachment_265" align="alignright" width="180"] Sarada Mengamati Boruto[/caption] Setelah Boruto meminta teman-teman sekelasnya untuk bergabung dengannya dalam membuat sebuah lelucon, tidak satupun dari mereka yang mau bergabung dengannya, tapi Sarada tidak mengikuti dan hanya mengamati dia dari jauh, menjaga dirinya tersembunyi agar Boruto tidak memergokinya. Kemudian ketika ia tiba di rumah Sarada mengatakan kepada ibunya bahwa anak laki-laki itu bodoh, tapi Sarada juga mengatakan bahwa Boruto dan dirinya memiliki beberapa kesamaan, seperti keinginan yang sama mereka agar lebih dekat terhadap ayah mereka.

Naruto Gaiden


Setelah mendengar bahwa dia dan seluruh kelas akan mengikuti ujian kelulusan dalam seminggu, Sarada mempertanyakan makna tentang menjadi shinobi dan dia tidak melihat mengapa hal itu begitu penting. Kemudian Sarada merasa tertekan bahwa setiap orang melakukan pelatihan dengan, atau menghabiskan waktu dengan ayah mereka, sementara dia tidak pernah bertemu ayahnya sendiri, yang meninggalkan dirinya ketika ia masih bayi. Ketika mempertanyakan kebeneran tentang pernikahan ibunya kepada ayahnya, Sakura marah dan menghancurkan rumah. Setelah ia memindahkan Ibunya ke tempat Shizune, Sarada pun kembali ke reruntuhan rumahnya untuk mengambil barang-barang mereka, namun hanya menemukan gambar pernikahan ibu dan ayahnya yang ternyata palsu. Penemuan ini menyebabkan Sarada bertekad untuk menemukan keberadaan Karin yang Sarada anggap mirip dengannya seperti memakai kacamata dan memiliki hubungan dengan ayahnya, penyelidikan ini sangat mengganggu dia.

Kemudian Shizune melakukan pendekatan pada sarada yang terkejut dengan keraguan Sarada tentang silsilah keluarganya. Sementara shizune bersikeras dengan keraguan sarada hanya sebatas keraguan yang tidak beralasan, Sarada mengungkapkan bahwa dia telah mengetahui tentang tidak adanya catatan kelahiran dia. Ketika dia meminta shizune untuk memberitahu dia soal itu, Shizune tampak tenang namun telah menyesali tindakan Sakura tempo hari, melanjutkan soal keraguan Sarada. Kemudian, setelelah berbicara dengan Mitsuki tentang krisis identitas alami dan Saran Choho untuk meninggalkan desa dan menelusuri jati dirinya, Sarada memutuskan untuk melakukan hal itu. Ketika dia pergi untuk menemui Hokage ketujuh untuk berpamitan dan meminta restu demi mencari keberadaan Sasuke dan Karin. Sarada terkejut mengetahui selama ini ternyata Naruto memiliki kontak dengan Sasuke dan memutuskan untuk mengikuti naruto dengan harapan agar bertemu dengan ayahnya dan bertanya soal kebenaran.

Setelah kepergian hokage, Boruto dan Mitsuki segera tiba membawa makan siang yang telah dipersiapkan oleh istri hokage, untuk dipersiapkan dalam perjalanan. Setelah Shikamaru mengatakan kepada mereka bahwa Hokage sudah berangkat, Boruto pun menjadi kesal, sampai Sarada menawarkan untuk mengajaknya pergi menemui Naruto. Sementara Boruto menyatakan bahwa ide itu sia-sia, Sarada berbicara tentang betapa pentingnya hal tersebut karena dibuat oleh seseorang yang mencintai Hokage. Melihat tekad di matanya dan tanpa bertanya mengapa, Boruto setuju untuk membiarkan dia mengambil makan siang dan CHOCHO pun bergabung Sarada untuk menemui Naruto. Segera setelah itu, CHOCHO sedikit kelelahan dari berjalan. Mereka kemudian dicegat oleh seorang anak muda bernama Shin, Sarada terkejut dengan Sharingan dan status sebagai Uchiha. Sarada bingung dengan hal ini karena ibunya mengatakan kepadanya, bahwa ayahnya adalah keturunan Uchiha terakhir (yang dimaksud sakura ketika sarada belum lahir) . Shin bertekad untuk mengambil Sarada sebagai tawanan, Sarada dan CHOCHO cepat berjuang untuk melawan Shin. Pertarungan segera terganggu oleh Naruto yang mengetahui bahwa dirinya juga diikuti oleh dua kunoichi.

Setelah Hokage ketujuh memperlihatkan kekuatannya dengan cepat, makhluk kecil yang bersama shin yang memiliki Sharingan juga memerintahkan shin agar segera mundur, dia pun melakukan jutsu teleportasi dengan makhluk kecil hasil ciptaan. Setelah keadaan mulai tenang, Naruto memutuskan untuk membiarkan dua kunoichi tersebut untuk bergabung dengannya dan bertemu dengan Sasuke. Ingin tahu lebih banyak tentang ayahnya, dia bertanya pada Naruto. Hokage bercerita tentang bagaimana dulu ia adalah yang terbaik di kelasnya, tampan dan populer dengan perempuan, yang membuatnya bahagia, tapi juga sedih mendengar bagaimana sifat anti sosial sasuke. Akhirnya, dia sangat senang mendengar dari Naruto bahwa ia mewarisi sifat-sifat positif ayahnya dan ibunya. Kemudian, mereka akhirnya mendekati lokasi dimana mereka juga untuk akhirnya bertemu dengan ayahnya, Sarada menggunakan alasan agar membuat dirinya untuk pergi sendiri tanpa didampingi Naruto dan Chōchō (yang ingin beristirahat). Dia menjadi bersemangat untuk akhirnya melihat ayahnya lagi, sharingan sarada pun bangkit. Tiba-tiba dirinya didekati oleh Sasuke. Sementara awalnya senang melihat ayahnya, Sarada berubah menjadi ketakutan setelah sekian lama mereka tidak bertemu, mengira dia adalah musuh dan tidak menyadari itu adalah anaknya sendiri, sasuke pun mengeluarkan pedang kepada sarada.

Sasuke dan Sarada

Sasuke sudah siap untuk mulai menyerang, Sarada yang ketakutan langsung memanggil dia "Papa", membuat Sasuke berhenti karena menyadari siapa dia. Naruto dan CHOCHO cepat tiba setelah itu, kemudian Naruto memarahi Sasuke karena memperlakukan anaknya seperti itu dan memerintahkan sasuke untuk mengawasi mereka. Sarada bagaimanapun juga masih penasaran mulai mengajukan banyak pertanyaan untuk ayahnya, namun bagi Sasuke jawaban apapun yang akan diberikan tidak ada hubungannya dengan sarada. Patah hati oleh ketidakpedulian ayahnya terhadap dirinya, Sarada menangis.

Kemudian, Naruto pergi untuk menghibur gadis kecil itu, bersikeras untuk Sarada bahwa ayahnya adalah orang yang baik meskipun sikapnya terlihat tidak peduli yang gagal mempedulikannya. menyebabkan dia secara tidak sadar memanggil ibunya. Beberapa saat setelah itu, Shin muncul lagi dengan lima bunshin dan Sasuke dengan cepat muncul untuk membantu Naruto melawan Shin.

Sasuke melindungi Sarada
Dengan cepat Sasuke berhadapan untuk melawan pria misterius, Sarada menyaksikan dengan kagum ketika Sasuke memenangkan perkelahian pertama dengan cepat, Naruto meyakinkan Sarada bahwa ayahnya belum bertarung secara serius.  Pria itu kemudian memperkenalkan dirinya sebagai Uchiha Shin, yang membuat Sarada terkejut bahwa ia memiliki nama yang sama dengan shin yang satunya lagi. Shin kemudian menggunakan dojutsu untuk memanipulasi pedang Sasuke agar menusuk menusuk Naruto. Shin kemudian meluncurkan pisau menuju Sarada dan Sasuke berjuang untuk melindungi putrinya dengan mengorbankan tubuhnya sebagai perisai.

Shin meluncurkan serangan kedua namun Sakura muncul dan dengan cepat memukul pria itu. Sakura mulai meminta maaf karena tidak berbicara jujur dari hati ke hati, Sasuke bersikeras itu bukan salahnya. Tiba tiba makhluk sharingan muncul kembali dengan melakukan jutsu teleportasi untuk kedua shin (Shin besar dan klonengan) dan Sakura.

Setelah itu mereka menuju ke tempat persembunyian Orochimaru. Sarada meminta bantuan Suigetsu untuk mencari petunjuk apakah Karin adalah ibu kandungnya. Setelah menjalankan tes DNA dari sampel genetik yang diambil dari meja Karin dan pipi Sarada. Suigetsu dengan santai memberitahu Sarada bahwa ibunya adalah Karin. Setelah memarahi Suigetsu, Naruto mengingatkan agar Sarada mereka pergi untuk menyelamatkan ibunya, Sarada dengan penuh kemarahan menjawab bahwa sakura bukan ibu kandungnya dan dia tidak peduli lagi kepadanya.

Updating please wait ...

Suatu malam, Sarada pertama kali makan malam bersama sasuke. Setelah beberapa waktu bersama dengan ayahnya, Sarada dan Sakura bertemu dengan Sasuke di gerbang desa untuk melihat Sasuke yang telah siap meninggalkan mereke guna melanjutkan misinya. Ketika Sarada menunjukkan kesedihan karena ayahnya akan pergi lagi, Sasuke mengejutkannya dengan memeluk sarada dengan penuh kasih sayang sebelum dia mendorong dahi sarada (seperti yang itachi lakukan pada sasuke) dengan mengatakan bahwa ia akan bertemu lagi secepat mungkin dan membuat Sarada senyum.

Biodata


Nama Lengkap Uchiha Sarada
Klan
Uchiha
Tanggal lahir -
Umur -
Tinggi badan -
Berat badan -
Golongan darah -
Kekkei Genkai
Sharingan
Makanan Favorit -
Keluarga

Ayah Uchiha Sasuke
Ibu Haruno Sakura
Paman Uchiha Itachi
Kakek Uchiha Fugaku
Nenek Uchiha Mikoto
Ibu Angkat Haruno Sakura
- -

2 comments

  1. Ibunya itu Uchiha Sakura. Gak baca sampe akhir ya? Tali pusar yang ada di tempat persembunyian Orochimaru itu punya Sarada sama Sakura. Nama Sarada gak ada di catatan kelahiran di rumah sakit konoha manapun soalnya dia lahir di tempat persembunyian Orochimaru dibantu Karin. Abis cerita itu, kan ada adegan Karin jelasin ke Suigetsu kalo itu tuh tali pusarnya Sarada Sakura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah baca dari dulu :). Namun maaf blognya belum sempat update terkendala kesibukan dan saya mengelola blog ini sendirian sehingga sedikit lelah dan terlalu banyak karakter :(. Nanti saya update postingannya lagi mohon bersabar :) dan terima kasih informasinya :).

      Delete