Tuesday, June 16, 2015

Biodata Lengkap Senju Hashirama

Senju Hashirama (千手 柱 間) adalah Hokage Pertama (Shodai Hokage) dari Konohagakure sekaligus kakek dari Tsunade. Dia terkenal dengan julukan sebagai Dewa Shinobi (Shinobi no Kami) untuk ninja yang memiliki kekuatan yang tidak dapat tertandingi. Walaupun mendapat julukan seperti itu, Hashirama hanya ingin kedamaian, dan untuk itu dia mendirikan Konoha dengan teman sekaligus saingan masa kecilnya, Uchiha Madara. Meskipun ia mengalami masa kegagalan untuk mencapai perdamaian selama hidupnya, namun warisan dan tekadnya akan terus hidup dari generasi ke generasi, salah satu bentuk warisan tersebut adalah desa konoha dan tekad kuat yang ia wariskan telah terbentuk dalam diri Uzumaki Naruto.


Latar Belakang


Sepeti Madara, Hashirama dilahirkan selama Periode Negara Perang adalah anak tertua dari empat anak Butsuma Senju. Hashirama dan saudara-saudaranya dibesarkan di medan perang berperang dengan Uchiha. Suatu hari saat dia mengisi waktu luang dengan pergi ke sungai, Hashirama bertemu seorang anak seusianya yang bernama Madara. Keduanya cepat mengembangkan keakraban dan juga dalam hal persaingan, seperti bersaing dalam hal lomba lempar batu atau buang air kecil di sungai, Hashirama biasanya memenangkan kontes yang mereka buat. Meskipun shinobi berbakat, Hashirama tidak menyetujui praktek untuk mengirimkan anak-anak agar turun dalam medan peperangan dan mati, menurutnya hal itu hanya akan membuat Senju dan Uchiha semakin kehilangan anggota keluarganya dan konflik tidak akan terselesaikan dengan cara seperti itu.

Setelah kematian saudara-saudara mereka, Kawarama dan Itama. Hashirama dan saudaranya yang tersisa yaitu Tobirama memutuskan sistem shinobi baru sangat perlu diterapkan untuk mengakhiri siklus kematian anak-anak, sebuah sistem yang akan membutuhkan aliansi persatuan antara Senju dan Uchiha . Seperti Hashirama, Madara juga shinobi yang telah kehilangan saudara di medan perang. Bersama-sama mereka membayangkan sebuah dunia di mana anak-anak seperti mereka tidak perlu berjuang dan di mana saudara-saudara mereka akan aman dari bahaya kematian. Sebagai tindakan pencegahan pada saat pertemuan pertama mereka. Hashirama dan Madara tidak membocorkan nama belakang mereka, hanya nama depan yang boleh mereka sebutkan. Suatu saat Hashirama dan Madara mendapat tugas dari ayah mereka agar saling membunuh. Hashirama mengatur siasat dengan menulis tulisan jebakan pada batu yang biasa mereka lempar. Madara pun mengatur siasat yang sama pada batu yang ia lempar yang sengaja ia tulis agar hashirama segera lari. Namun Madara menyerah dan memutuskan impian mereka untuk mewujudkan dunia yang damai sangatlah mustahil, oleh karena itu madara mengakhiri persahabatan mereka sehingga mereka bisa saling membunuh tanpa syarat.

Pertarungan Lembah Kematian



Hashirama yang bertarung dengan Madara pada awalnya berencana untuk menghentikan Madara tanpa harus ada yang menjadi korban. Namun pertarungan tersebut sangat berimbang, membuat Hashirama frustasi dan harus mengambil keputusan dengan cepat. Melihat berbahayanya ideologi Madara dan kekuatan yang dimilikinya membuat hashirama memutuskan untuk menghabisi Madara dari belakang sambil berkata bahwa "baik itu saudara, teman bahkan anak cucuku, aku tidak akan memaafkan orang yang mengganggu ketentraman desa". Madara pun berucap sebelum menemui "ajal" bahwa perkataan itu malah akan membawa desa menuju kegelapan, karena madara mengartikan perkataan itu bahwa orang akan melindungi sesuatu yang berharga dengan cara mengorbankan sesuatu yang berharga pula dan pihak yang dikorbankan akan memulai lingkaran kebencian.

Biodata


Nama Lengkap Senju Hashirama
Klan Senju_Symbol.svgSenju
Tanggal lahir 23 Oktober
Umur 50-60
Status Meninggal
Tinggi badan 185 cm
Berat badan 74. kg
Golongan darah B
Kekkei Genkai Nature_Icon_Wood.svgWood Release
Profesi Hokage I

Keluarga


Ayah Senju Butsuma
Kakak Senju Kawarama
Adik Senju Tobirama
Adik Senju Itama
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment