Sunday, June 14, 2015

Biodata Lengkap Spiral Zetsu

Zetsu spiral (グルグル) alias tobi yang dinamai guruguru oleh Uchiha Obito karena memiliki wajah berpola seperti putaran adalah salah satu dari beberapa korban Mugen Tsukuyomi yang ditarik kembali dari patung gedo mazo oleh zetsu hitam. Dia pertama kali diperkenalkan sebagai saudara kloningan dari zetsu putih saat mengawasi masa rehabilitasi Uchiha Obito. Dia mempunyai rasa penasaran bagaimana rasanya saat seseorang ingin buang air.


Latar Belakang


Dia awalnya salah seorang manusia korban dari Mugen Tsukuyomi dimasa silam pada masa pemerintahan kaguya yang ditarik dari pohon shinju oleh Zetsu Hitam untuk digunakan oleh Madara dan bertransformasi dalam bentuk seperti sekarang ini. Zetsu spiral terbentuk juga dari campuran DNA Hashirama sehingga madara berpendapat dan mempercayai kalau zetsu spiral dan zetsu putih lainnya terbuat dari chakra dan DNA Hashirama. Sebagai salah dari yang melayani Madara yang akhirnya bertemu dan berteman dengan Obito setelah Obito dibawa kedalam markas rahasia Madara. Dia ditunjuk untuk mengawasi dan membantu Obito dalam masa rehabilitasi agar berguna ketika Madara dibangkitkan kembali. Selama mengawasi masa rehabilitasi, guruguru dan zetsu putih sangat menikmati untuk mengganggu Obito seperti menanyakan bagaimana perasaan manusia ketika buang air dan gumaman obito ketika sedang tidur. Seiring berjalannya waktu mereka berdua telah menjadi teman Obito sehingga Obito menamai tobi sebagai guruguru, nama yang melekat sampai saat ini. Setelah berbulan - bulan masa rehabilitasi segera berakhir, zetsu putih secara darurat memberitahu pada Obito bahwa ia melihat Nohara Rin dan Hatake Kakashi tengah dikepung oleh ninja Kirigakure. Obito mencoba memecahkan batu besar yang menutupi markas dalam upaya melarikan diri agar dapat menyelamatkan kakashi dan Rin. Batu tersebut sangat kuat hanya terdpat retakan namun tangan palsu Obito telah hancur. Melihat keputusasaan Obito, guruguru pun menawarkan tubuhnya sebagai pembungkus Obito agar batu tersebut bisa dipecahkan.

Menempel dengan patung Iblis yang memberikan kekuatan besar, memungkinkan tobi untuk menghancurkan dinding pembatas. Setelah berhasil menghancurkan dinding obito mencabut benda semacam selang yang menempel pada tobi dan segera menuju ketempat lokasi dimana Rin dan kakashi tengah kesulitan. Ditengah perjalanan spiral zetsu menjelaskan bahwa orang yang diberkati dengan kekuatan gabungan dari Uchiha dan Senju akan menemukan kebahagian, namun Obito lebih berkonsentrasi pada misi penyelamatan dimana ia melihat penglihatan Rin yang kabur sebagai pertanda buruk. Mereka pun tiba dilokasi kejadian dan menyaksikan dimana Rin berlari menghampiri chidori Kakashi dan tewas. Membuat Obito putus asa dan kehilangan kontrol.  

Setelah menyaksikan kematian Rin, tobi menyaksikan kesedihan dan kemarahan Obito yang telah berubah menjadi kejam dengan membantai seluruh shinobi kirigakure dengan menggunakan kombinasi kamui ditambah elemen kayu. Tobi kagum melihat pertama kali Obito menggunakan elemen kayu dan mengerti kenapa madara memilih dia sebagai penerusnya. Setelah kejadian ini guruguru menempel dengan obito dan menghampiri 3 anak yatim amegakura (Yahiko, Nagato, Konan) Beberapa waktu setelah itu peran tobi tidak ada sampai setelah perang dunia ke-4 dia muncul dengan mengendalikan patung budha.

Kepribadian


Saat pertama kali bertemu Obito, tobi merupakan makhluk yang menyenangkan dimana dia bisa menghibur Obito dengan gangguannya walaupun pertama kalinya obito merasa terganggu. Tobi percaya bahwa mugen tsukuyomi sangat baik bagi manusia karena melihat madara adalah orang yang baik. Dia juga baik terhadap obito ketika dia menawarkan bantuan terhadap Obito tanpa seijin Madara. Karena dia tidak mempunyai tubuh normal seperti manusia membuat dia penasaran tentang sistem tubuh manusia dan kotoran. Saat perang dunia shinobi ke-4, kepribadian tobi mulai berubah terasa lebih serius bahkan cenderung sadis dan dia menyatakan bahwa rasanya buang air adalah rasa yang sama ketika ia membunuh manusia.

Dimulainya Mugen Tsukuyomi


Setelah madara berhasil membuka mata ketiganya dan mata tersebut memantulkan cahaya ke bulan sehingga bulan kembali memantulkan pantulan cahaya mata ketiga Madara ke bumi, maka dimulailah ritual mugen tsukuyomi yang menyebabkan semua orang terkena jurus ilusi, termasuk yamato yang berada dalam tubuh zetsu spiral. Mengetahui Yamato sudah tidak bisa ia gunakan lagi, maka zetsu spiral pun memuntahkan yamato dan membiarkan dia terkena efek mugen tsukuyomi.
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment