Tuesday, June 23, 2015

Cara Memanfaatkan Evercoss A12 Sebagai Modem

Modem sangat diperlukan sebagai sarana untuk koneksi data melalui komputer agar terhubung ke internet, untuk itu beragam modem dari berbagai merk bersaing untuk memberikan kenyamanan dalam sisi kecepatan koneksi data mulai dari modem cdma sampai modem GSM. Semakin cepat koneksi data dalam spesifkikasi modem maka akan semakin mahal pula harga modem tersebut. Namun masih ada satu cara untuk memanfaatkan smartphone agar berfungsi sebagai modem internet, karena saya selaku pemakai handheld merk evercoss a12 yang selalu menemani saya untuk berinternet maka akan saya terangkan bagaimana cara menjadikan hape evercoss a12 sebagai modem.

Smartphone tidak seperti handphone symbian yang dengan mudah menjadikan ponsel tersebut sebagai modem, karena jarang sekali smartphone tersebut memfasilitasi pengguna dengan software pc suite. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa peralatan tempur seperti file apk yang sudah terpasang pada smartphone dan file berbentuk exe yang sudah terinstall pada komputer. Cara ini tidak memerlukan hak akses root.


Cara menghubungkan smartphone dengan komputer

  • Melalui kabel data yang terdapat pada chargeran dengan mencopot kabel chargeran yang terpasang pada bebendul dan memasangkan pada usb komputer.
  • Melalui bluetooth tidak seperti laptop yang memiliki bluetooth, jarang sekali komputer memiliki perangkat tersebut, kecuali membeli secara terpisah.
Menurut saya pribadi akan lebih bagus menggunakan koneksi dengan kabel data karena alasan menghabiskan waktu diinternet yang mungkin waktu terasa cepat berlalu, terkadang tidak sempatnya memeriksa daya baterai. Dengan kabel data selain berinternet maka baterai secara otomatis akan terisi dan tidak akan menyebabkan kehamilan pada baterai (berbeda dengan mencharger baterai selama berjam - jam tanpa digunakan).

Peralatan tempur

  • MT65xx_USB_Driver berfungsi untuk mendeteksi kabel data yang terpasang.
  • PdaNetA4150 file exe berfungsi untuk mengaktifkan koneksi internet pada PC.
  • PdaNetv4.15 menghubungkan koneksi internet pada handheld dan PC.


Berhubung komputer saya yang sudah terpasang OS windows 7 mengalami kejadian yang tidak diinginkan sehingga dibutuhkan penginstallan ulang dan lucunya lagi saya salah menginstall komputer dengan windows xp, kendala muncul karena xp tidak memiliki fasilitas sekrin crot otomatis dan membutuhkan pengambilan gambar secara manual. Gambar - gambar tersebut berukuran besar dan harus dicrop terlebih dahulu, oleh karena itu untuk sementara tutorial tanpa gambar dan saya berharap yang cantik dan yang ganteng bisa berkreasi tanpa screenshot.

  • Hubungkan device kepada perangkat komputer dengan kabel USB.
  • Ekstrak usb driver pada desktop untuk lebih memudahkan.
  • Masuk ke device manager klik kanan dan pilih update driver.
  • Cari driver tadi dengan cara mencari manual.
  • Install dan tidak berapa lama penginstallan selesai.


Install pdanetv4.15 aktifkan dan lalu masuk setting perangkat android >> More >> centang usb debugging dan selesai. Jangan lupa menginstall software nomor dua di pc.

There's no risk for installing the driver, it doesn't need root access. Sorry if you did not understand about this tutorial I hope you would use your imaginations to make things right. Maybe because my poor language, unable to make screenshot and I need to learn many things also.

Tutorial Dengan Video

Klik

0 comments:

Post a Comment