Wednesday, June 3, 2015

Riwayat Klan Ōtsutsuki

Klan Ōtsutsuki (大 筒 木 一族) (Ōtsutsuki Ichizoku) juga dikenal sebagai nenek moyang dari para shinobi merupakan klan yang berasal dari dunia lain. Setelah tiba ke bumi sekitar seribu tahun yang lalu. Beberapa anggota klan ini telah mempengaruhi shinobi dan dunia pada umumnya dengan tindakan mereka dengan membentuk dunia menjadi seperti sekarang ini. Ciri khas anggota klan ini sangat kentara terlihat memiliki anatomi yang tidak biasa seperti tanduk. Mereka juga cenderung berkulit pucat dan tampak menyesuaikan hidup dilingkungan yang dinyatakan tidak layak huni, seperti Bulan. Sebagai nenek moyang semua shinobi, mereka adalah nenek moyang klan terkemuka seperti Senju, Uzumaki, Uchiha, Hyuga, dan Kaguya klan. Mereka juga pencetus jurus gugutsu. Klan Ōtsutsuki sendiri hampir punah tapi masih menyisakan satu anggota melalui jalur Hamura bernama Ōtsutsuki Toneri. Namun status keturunan klan tetap masih ada melalui jalur Hamura dan Hagoromo yang berada dibumi, meskipun keturunan mereka terbagi menjadi beberapa klan dari waktu ke waktu.


Riwayat


Dalam waktu yang jauh kedepan umat manusia berjuang tak terhitung jumlahnya melalui beberapa pertempuran yang panjang. Pohon telah tumbuh dari beberapa shinobi yang telah tewas dan mendapatkan perhatian dari klan Ōtsutsuki, karena pohon tersebut menghasilkan buah yang memiliki kekuatan yang besar. Putri Kaguya, pemimpin klan, kemudian mengkonsumsi buah untuk mengatasi konflik dan membawa perdamaian. Dipandang sebagai dewa oleh manusia, Kaguya memerintah mereka, beberapa waktu kemudian dia hamil dan melahirkan anak kembar. Namun, Kaguya telah menjadi seorang yang aneh karena terpengaruh oleh kekuatannya beralih untuk mengontrol umat manusia dengan kekerasan, sesuatu yang akan mengubah citra publik nya dari dewi menjadi setan. Karena kecemburuan bahwa anak-anaknya mewarisi chakra kuat nya, Kaguya bergabung dengan Shinju untuk berbalik melawan putranya sendiri dalam bentuk mengerikan monster berekor sepuluh. Setelah pertempuran sengit dengan Hagoromo dan Hamura sebagai pemenang, binatang berekor yang terbuat dari chakra nya dengan tubuhnya tersegel untuk membentuk inti dari sebuah benda angkasa yang dikenal sebagai Bulan. Hamura berhasil memimpin klan untuk kemudian berangkat bersama dengan sisa klan Ōtsutsuki ke bulan untuk menjaga putri Kaguya (sesuatu yang mereka tidak sadari monster tersebut bertransformasi menjadi Shinju), sementara Hagoromo akan tinggal dibumi untuk menyebarkan chakra demi kemanusiaan dan mengajarkan mereka konsep Ninshū.

Seperti Hyuga, klan dipisahkan menjadi dua bagian keluarga Utama dan keluarga Cabang, klan menghuni bulan selama seribu tahun dan keturunan Hamura menyegel mata mereka kedalam Tenseigan, sebuah bola raksasa berfungsi mengumpulkan kekuatan yang luar biasa. Keluarga Cabang salah menafsirkan keputusan Hamura, mereka memutuskan bahwa manusia menggunakan chakra mereka untuk perbuatan yang jahat. Klan saling membunuh satu sama lain dalam perang saudara.

Satu milenium kemudian Ōtsutsuki Toneri keturunan langsung dari Hamura yang selamat dari kepunahan yang berencana untuk membatalkan apa yang nenek moyangnya telah buat, merencanakan untuk menghancurkan umat manusia dengan mengatur bulan bertabrakan dengan bumi, sebagai hukuman bagi manusia menyalahgunakan chakra untuk tujuan militan dan juga secara khusus menargetkan Hyuga Hinata.

Kemampuan


Sebagai salah satu orang asli yang telah menerima chakra, kekuatan mereka sangat kuat dibandingkan dengan kebanyakan shinobi. Kekkei genkai yang paling terkenal termasuk dalam dojutsu tiga besar berasal klan ini seperti Byakugan, Sharingan dan Rinnegan yang dikerahkan oleh anggota klan. Mereka juga mampu menggunakan Shikotsumyaku karena Kaguya bisa melakukan hal tersebut. Sebagian besar anggota klan dilahirkan dengan Byakugan yang mana mereka akan segel dalam Tenseigan, senjata pamungkas klan. Sebagai pencetus gugutsu mereka juga memiliki pengetahuan maju dalam teknik mesin, karena mereka mampu menciptakan berbagai jenis boneka dan tahu bagaimana mengontrol mereka. Menariknya tidak melalui benang chakra namun mereka langsung mengontrol boneka mereka menggunakan kekuatan Energi. Boneka mereka juga bisa bekerja secara independen dalam berbagai tugas setara dengan robot dalam kehidupan nyata.

Data Klan


Nama Klan Klan Ōtsutsuki
Kekkei Genkai
Byakugan
Tenseigan
Sharingan
Mangekyou Sharingan
Rinnegan
Shikotsumyaku

0 comments:

Post a Comment