Thursday, June 18, 2015

Biodata Lengkap Uzumaki Naruto

Uzumaki Naruto (うずまきナルト) adalah salah satu shinobi konoha yang masih dalam level genin, dia menjadi seorang jinchuriki kyubi pada saat dia dilahirkan. Sebuah takdir masa kecil yang keras harus dijalani mengingat seorang jinchuriki akan selalu terasing dan dihindari oleh penduduk desanya sendiri karena akan dianggap sebuah ancaman dan akan selalu menjadi incaran musuh, oleh karena itu pula nama belakang naruto mengikuti nama belakang ibunya. Setelah bergabung dengan team Kakashi akhirnya Naruto berjuang dan bekerja keras untuk mendapatkan pengakuan dan eksitensi dirinya bahwa dia juga seorang penduduk desa konoha yang ingin dihargai sekaligus membulatkan tekadnya untuk menjadi seorang Hokage. Setelah beberapa tahun Naruto menjadi seorang ninja yang mampu menjadi seorang pahlawan baik bagi desa konoha dan semua negara dunia shinobi. Dia membuktikan dengan memimpin perang dunia shinobi ke-4 dan kemudian berhasil mewujudkan tekad yang selama ini ia inginkan untuk menjadi seorang Hokage ke 7 (Nanadaime Hokage).


Latar Belakang

Masa kecil yang keras dari keterasingan tidak membuat Naruto menjadi seorang penyendiri yang mudah putus asa untuk mendapatkan beberapa teman yang akhirnya berhasil Naruto dapatkan, bahkan dia sendiri yakin bahwa jika seseorang memilih untuk menjadi penyendiri maka semakin tidak ada yang mengakui keberadaan dirinya. Oleh karena itu Naruto memilih menjadi seorang anak nakal yang sering mengganggu warga desa dengan ulahnya sebagai bentuk perjuangan untuk membuktikan bahwa dia Naruto. Kemudian Naruto mengenal Uchiha Sasuke sebagai seseorang yang memiliki penderitaan yang sama dengan dirinya karena kesendirian, namun karena sifat iri Naruto terhadap sasuke yang ternyata dia shinobi yang jenius apalagi hampir semua gadis dikelasnya menyukai Sasuke, maka naruto mengurungkan niat untuk berteman dengan sasuke dan memutuskan untuk menjadi rivalnya.

Penampilan


Sebagaimana dinyatakan oleh Jiraiya, Naruto memiliki sisi kemiripan yang mencolok dengan ayahnya, memiliki mata biru Minato dan berambut pirang. Dari ibunya, Naruto mewarisi bentuk kedua mata dan wajahnya. Selama perang dunia shinobi keempat, dan Kato awalnya mengira bahwa naruto adalah Nawaki, karena mereka juga memiliki kemiripan yang sangat mencolok. Karakteristik fisik yang paling menonjol dari Naruto adalah tanda kumis di wajahnya. Sifat Naruto disebutkan paling mudah terprovokasi dimasa kecil perawakannya yang pendek untuk anak seusianya. Setelah beberapa tahun berlalu, ia memiliki percepatan pertumbuhan yang signifikan yang membuatnya lebih tinggi dari rekan setimnya .

Dua tahun setelah Perang Dunia Keempat Shinobi Naruto tumbuh semakin tinggi dengan rambut yang dipotong pendek. Dia memakai seragam yang terlihat seperti jaket berwarna hitam dengan ritsleting oranye yang menampilkan beberapa kancing pada pinggang dan lengan, sehingga dia melipat lengan kiri agar memberinya akses mudah ke kantong di belakang ikat pinggangnya. Dia memakai gelang merah dengan lambang Uzumaki di lengan kirinya. Sementara ketika tidak ada tugas, Naruto memakai sebuah kaus berkerudung oranye dan celana pendek hitam dan sandal. Dia awalnya mengenakan teal bermotif garis - garis biru yang dirajut ibunya tapi kemudian melepasnya ketika ia mengetahui Hinata merajut syal merah panjang baginya.

Foto Gambar Keluarga Naruto
Setelah berhasil menjadi Hokage, Naruto tidak lagi mengenakan ikat kepala konoha. Dia sekarang mengenakan kaus oranye dengan garis - garis hitam dengan memakai celana berwarna yang sama. Topi baja Hokage pun ia kenakan, ia juga memakai jubah putih dihiasi dengan motif api di bagian sisi, dengan huruf kanji bertuliskan "Hokage Ketujuh" (七 代 目 火影, Nanadaime Hokage) yang ditulis secara vertikal di bagian belakang dan dipadu dengan tali merah, mirip dengan yang dipakai oleh ayahnya.

Revolution

Mengetahui bahwa sasuke memiliki pendapat berbeda untuk meraih perdamaian dunia, Naruto berkata pada sasuke bahwa pendapat yang sasuke rencanakan bukanlah wujud asli dari seorang pemimpin  karena untuk mewujudkan suatu perdamain bukan dengan jalan paksaan dan mengingatkan nasihat itachi bahwa "kau tidak boleh menjadi hokage hanya karena untuk dikenal namun kau bisa jadi hokage ketika semua orang telah mengenalmu". Sasuke menjawab pernyataan naruto yang dikutip dari itachi dengan berkata dia tidak akan mengikuti nasehat yang telah kakaknya berikan pada naruto. Sasuke berpendapat juga berkat kesendirian dia berhak memutuskan suatu rencana tanpa persetujuan orang lain, naruto pun melawan sasuke dilembah kematian dan kehilangan tangan kanan akibat pertarungan terakhir melawan Sasuke.

Chakra Gabungan

Setelah berhadapan langsung dengan jubito yang sudah memiliki kekuatan setara dengan Rikudo sennin yang memiliki pedang Nunoboko. Chakra Naruto yang sudah terintegrasi dengan chakra kurama pun bergabung dengan chakra susano'o sasuke sehingga menjadikan kyubi berperisai yang dapat menghancurkan pertahanan Obito yang sangat kuat dengan dibantu teman-temannya dalam mengontrol rasengan.

Naruto kembali menggabungkan chakra kurama yang Naruto aliri dengan rasengan ditambah dengan chakra pukulan dua singa Hinata yang tercampur dengan chakra Hamrua untuk menghancurkan pusat tenseigan, dengan menggabungkan chakra mereka pusat tenseigan berhasil dihancurkan dan bulan yang akan ditabrakan dengan bumi pun telah tergagalkan.

Biodata

Nama Lengkap Uzumaki Naruto
Klan 18px-Uzushiogakure_Symbol.svgUzumaki
Tanggal Lahir 10 Oktober
Umur 19
Tinggi Badan 180 cm
Berat Badan 50.9 kg
Golongan Darah B
Kekkei Genkai Nature_Icon_Lava.svgLava Release
Nature_Icon_Magnet.svgMagnet Release
18px-Nature_Icon_Boil.svgBoil Release
Tim Tim Kakashi

Keluarga


Ayah Namikaze Minato
Ibu Uzumaki Kushina
Istri Hyuga Hinata
Anak Uzumaki Boruto
Uzumaki Himawari

Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment