Friday, June 12, 2015

Biodata Lengkap Hyuga Neji

Hyuga Neji (日 向 ネ ジ) adalah anggota dari klan Hyuga Konohagakure. Dianggap anak yang sangat berbakat bahkan oleh standar Hyuga. Neji adalah anggota dari klan Cabang Rumah dengan takdir tidak peduli seberapa terampil dan mempunyai bakat diatas rata- rata anggota Hyuga dan dia akan selalu berada untuk melayani anggota Hyuga rumah utama. Sebuah fakta yang meyakinkannya nasib yang telah ditentukan. Setelah mengalami kekalahan dari Uzumaki Naruto dan mengatakan bahwa ideologi yang dia pikirkan itu salah, Neji menyadari nasibnya bisa berubah ketika apa yang dia pilih agar bisa merubah suatu nasib, dan sebagai anggota Tim Guy dia mencari kekuatan yang diperlukan untuk membuat masa depan yang dia inginkan untuk keluarga dan teman-teman.


Latar Belakang


Neji lahir dari rumah cabang klan Hyuga mempunyai ayah bernama Hizashi yang merupakan saudara kembar dari kepala klan Hyuga, Hiashi. Ketika Hinata menjadi ahli waris dan mulai berusia tiga tahun, Neji pun memiliki segel sebagai adat dari klan Hyuga yang menandai dahi dari anggota klan cabang semacam cap yang merupakakan segel Juinjutsu oleh pamannya Hiashi dan semua anggota cabang memiliki segel terkutuk ini, dan Neji percaya bahwa simbol itu hanya bertujuan untuk menjadikannya sebagai pelayan untuk melindungi rumah utama. Ketika Naruto sudah merubah ideologinya, Neji sesekali melakukan tugas di luar desa untuk klan Hyuga termasuk daerah desa tetangga seperti Sunagakure.

Ayah Neji sangat menyadari bakat alami yang dimiliki Neji dan dia frustrasi bahwa meskipun keterampilan yang luar biasa dari Neji, namun dia masih membawa nasib sebagai seorang hamba. Sering kali merenungkan nasib ini dan kemarahan Hizashi tak sengaja terlampiaskan dan berakibat suatu hukuman yang menyebabkan Hiashi mengaktifkan segel kutukan yang mencatat bahwa dia tidak akan lagi mentolerir permusuhan tersebut. Suatu waktu Konoha dan Kumogakure telah menandatangani perjanjian aliansi. Namun perjanjian tersebut hanya penyamaran sebagai sarana supaya Konoha dapat menurunkan penjagaan ketat sehingga Kepala Ninja dari Kumogakure bisa menculik Hinata dan mencuri rahasia dari Byakugan. Upaya ini gagal akan tetapi secara kebetulan Hiashi membunuh ninja Kumogakure yang tersudah terlanjur menjadi satu aliansi dengan Konohagakure.

Ketika insiden pembunuhan tersebut sampai terdengar oleh desa Kumogakure, mereka menuntut tubuh Hiashi sebagai kompensasi sesuai kesepakatan dalam perjanjian untuk menyerahkan tubuh Hiashi yang telah tewas (sekaligus mengambil Byakugan). Konoha tidak siap untuk memenuhi permintaan ini sampai akhirnya Hizashi melangkah masuk dan menawarkan untuk menyerahkan diri sebagai gantinya. Karena dia yakin dengan keterikatan dengan Keluarga Hyuga Utama Juinjutsu yang berada pada dahinya akan bereaksi menghancurkan byakugan yang dia punya dan rahasia akan tetap terjaga. Hizashi melakukan pengorbanan ini rela untuk melindungi saudaranya, keluarga, dan desa. Namun Neji mempunyai pendapat berbeda bahwa cabang utama telah memaksa dia untuk melakukannya. Kesalahpahaman ini menjadi dasar utama nya untuk memendam dendam selama sembilan tahun terhadap cabang utama dan pendapatnya ini berhasil diubah oleh Naruto.

Beberapa waktu kemudian Neji masuk akademi dimana dia lulus dengan peringkat pertama diantara seluruh kelasnya. Dia kemudian ditugaskan dalam bimbingan Jōnin dari Might Guy bersama teman-teman sekelasnya Rock Lee dan Tenten. Untuk tes terakhir mereka menjadi Genin, Guy memaksa potensi siswa untuk berdebat dengan dia dan melihat usaha mereka untuk berhasil. Pada akhirnya mereka berhasil lulus. Kemudian Guy menawarkan kesempatan untuk memasuki Ujian Chunin dalam kemungkinan untuk dipromosikan naik keapada Neji dan rekan satu timnya . Namun ketiganya memutuskan untuk lulus pada ujian untuk saat ini untuk lebih mengasah dan mengembangkan kemampuan mereka.

Kepribadian


Neji sangat serius dan dewasa untuk anak seusianya juga memiliki kontrol yang besar terhadap emosinya. Sebelum dan selama Ujian Chunin dan pertarungannya dengan Naruto dia sangat dingin dan agak sombong. Dalam masa mudanya Neji telah berubah menjadi ramah, optimis anak yang lebih sering tersenyum.

Karena berpendapat bahwa kematian ayahnya merupakan nasib dari sebagai anggota rumah cabang, Neji menyimpulkan bahwa nasib adalah sesuatu yang terjadi pada saat kelahiran dan tidak peduli seberapa keras yang dilakukan seseorang dan orang tidak bisa lepas nasib mereka. Neji sering menganggap tidak ada yang berubah untuk orang-orang yang dipandang sebagai lebih lemah dari dirinya sendiri, seperti sepupunya, Hinata. Selama pertandingan pada Ujian Chunin, dia mengatakan Hinata bahwa Hinata tidak layak untuk menjadi seorang ninja karena terlalu baik dan tidak cukup percaya diri. Ketika Hinata akhirnya mampu mengubah filosofi melawan ketika melawan Neji dengan mengatakan kepadanya bahwa dia percaya bahwa ia menderita karena dia menganggap sebagai sorang yang pantas sebagai anggota rumah utama. Meskipun dia dilahirkan dalam keluarga cabang, Neji menjadi marah dan mencoba untuk menyerang Hinata. Dia berhasil dihentikan oleh beberapa Jōnin. Namun Hinata sudah terluka dalam ketika Neji berhasil memutuskan alur chakranya lebih dulu

Penampilan


Neji memiliki rambut hitam panjang yang biasanya digambarkan sebagai coklat tua dalam anime. Dalam Bagian I, rambutnya sampai di tengah punggungnya dan diikat kembali beberapa inci di atas ujung punggung, sementara dua tali yang melekat pada ikat kepala yang lebih kecil di bawah ikat pelindung ninja. Dalam Bagian II, ia menyingkirkan tali tersebut, dan membiarkan rambutnya yang panjang untuk membingkai wajahnya sebagai gantinya. Ketika ia muncul dengan sisa klannya untuk melindungi Naruto di Perang Dunia Shinobi Keempat dia memilikh rambut panjangnya tidak terikat. Seperti bagian dari klan, ia memiliki kulit yang sangat putih dan memiliki Byakugan yang ketika diaktifkan merangsang pembuluh darah dan arteri di sekitar matanya lebih menonjol. Dalam anime matanya yang digambarkan dengan warna sedikit lavender.

 

 

 

Perang Dunia Shinobi ke-4


Sesampainya didepan medan perang pertempuran Neji memberitahu Naruto bahwa ia adalah kunci untuk strategi pertempuran baru dan sebelum dia bisa menceritakan apa yang telah terjadi pada Inoichi dan Shikaku. Jubi mencoba untuk menyerang kembali. Bergegas kesamping pamannya dan mengikuti perintahnya dua Hyuga tersebut menggunakan jurus kaiten untuk menangkis serangan binatang itu, mendapatkan pujian dari orang lain di medan perang untuk kehebatan mereka dan menyatakan bahwa Hyuga sangat sulit dikalahkan. Kemudian pamannya menyatakan bahwa orang akan mati di medan perang. Neji, Hiashi dan Hinata menyatakan bahwa mereka akan melindungi Naruto di medan perang. Sebagai pertempuran antara Aliansi dan Jubi yang telah terkontrol oleh Madara dan Obito, Neji mampu memberi cukup waktu Naruto untuk masuk Sage Mode dan menggunakan Rasenshuriken tapi ketika binatang itu menggunakan serangan pinpoint yang bergerak cepat untuk melancarkan serangan tunggal terhadap Naruto dan mereka yakin tidak akan ada waktu yang cukup untuk melindungi Naruto melalui jutsu.

Hinata berlari dan melebarkan tangannya untuk melindungi Naruto dengan menggunakan tubuhnya sebagai perisai terakhir namun Neji dengan cepat menghalau serangan dan melindungi mereka berdua. Tubuh Neji tertusuk oleh serangan Jubi. Naruto berteriak untuk memanggil tenaga medis namun Neji menjelaskan bahwa sudah terlambat baginya. Neji menjelaskan kepada Naruto bahwa kehidupan Naruto juga berisi kehidupan Hinata, dirinya sendiri dan juga orang - orang yang rela mati untuknya. Ketika ditanya oleh Naruto mengapa seorang Ninja jenius dari klan hyuga rela mati demi dirinya, Neji teringat pertarungannya dengan Naruto di Ujian Chunin dan mengatakan pada Naruto bahwa dia melakukannya karena dia menyebutnya jenius. Dia kemudian merenung bahwa akhirnya ia mengerti pilihan ayahnya melakukan pengorbanan untuk melindungi teman-temannya. Saat ia meninggal juinjutsu Neji diaktifkan kemudian menghilang sebagai tanda Byakugan itu disegel selamanya

Biodata


Nama Lengkap Hyuga Neji
Klan
Hyuga
Tanggal lahir 3 Juli
Umur 18
Status Meninggal
Tinggi badan 172.1 cm
Berat badan 54.2 kg
Golongan darah O
Kekkei Genkai
Byakugan
Tim Tim Gai

Keluarga


Ayah Hyuga Hizashi
Ibu Belum diketahui
Paman Hyuga Hiashi
Sepupu Hyuga Hanabi
Sepupu Hyuga Hinata
Keponakan Uzumaki Boruto, Uzumaki Himawari

0 comments:

Post a Comment