Sunday, June 14, 2015

Biodata Lengkap Haruno Sakura

Haruno Sakura (春野サクラ) adalah kunoichi dari desa Konohagakure. Dia ditunjuk sebagai anggota Tim Kakashi, namun beberapa shinnobi konoha berpendapat bahwa sakura belum siap untuk menjadi seorang kunoichi. Berkat pelatihan di bawah gurunya yang merupakan salah satu dari legendari sannin konoha yaitu Tsunade, dia tumbuh menjadi kunoichi yang kuat dan dipercaya menjadi ninja medis, serta membantu dan melindungi teman-temannya dan orang-orang tercinta ketika mereka membutuhkannya.


Latar Belakang


Selama masa kanak-kanaknya di Akademi, Sakura sering diganggu oleh orang lain karena dahi besar nya. Sampai Sakura mencoba menggunakan poninya untuk menyembunyikan dahi yang beberapa orang bilang sangat lebar, agar anak - anak lain berhenti menggoda keningnya. Sadar akan hal itu Yamanaka Ino membantu Sakura dengan memberikan pita merah yang dia gunakan sebagai cara untuk membuat dahi sakura terlihat lebih menarik. Mereka pun menjadi teman terbaik dan Sakura menjadi lebih percaya diri, mengembangkan kepribadian di bawah bimbingan Ino.

Kepribadian


Pada masa kanak - kanak Sakura termasuk anak yang sering menutup diri karena ejekan dari beberapa temanya sampai membuat dia menangis, sampai suatu hari dia bertemu dengan Ino yang membelanya dari bahan ejekan dan kemudian mereka berteman dekat, dari menutup diri Sakura berubah menjadi orang yang terlalu percaya diri ketika banyak murid lelaki yang mulai menyukainya. Sakura mulai menceritakan pada Ino bahwa dia menyukai seseorang murid akademi yang sangat populer. Ino menyadari bahwa orang yang dia maksud itu Sasuke karena Ino juga menyukai Sasuke. Mengetahui hal ini dengan maksud agar tidak terjadi kesalahpahaman antara sahabat, sakura pun memutuskan hubungan pertemanan mereka dan menjadi rival, bersaing untuk mendapatkan hati Sasuke.

Penampilan


Sakura memiliki rambut merah muda (pink), mata hijau besar, dan berkulit putih. Sakura sering diganggu karena dia memliki dahi besar maka julukan nya "Billboard Brow", karena itulah dia menggunakan poninya untuk menutupi dahi yang dinilai lebar oleh beberapa orang, Ino mendorongnya untuk tetap percaya diri. Sehingga Sakura berani mengenakan gaun qipao merah dengan desain lingkaran putih, berlengan pendek, dengan ritsleting, celana pendek hijau tua yang ketat, sandal Ninja standar, dan pelindung dahi yang ia digunakan untuk merapikan rambutnya. Hampir seperti warna rambutnya, sakura mengenakan busana berwarna merah dengan mengalihfungsikan ikat kepala pelindung sebagai ikat kepala rambut, namun Sakura pernah memiliki rambut panjang yang indah terlebih dahulu sebelum dia memotongnya, karena dia menyadari musuh bisa saja memanfaatkan rambut sakura dan melakukan tindakan yang bisa membahayakan sakura sendiri.

Dua tahun kedepan setelah perang dunia shinobi keempat telah usai, Sakura mempertahankan gaya rambut pendeknya namun memisahkan poni yang terlihat menghalangi pandangan matanya. Dia juga terlihat mengenakan pakaian mantel musim dingin berwarna merah. Beberapa tahun kemudian sakura telah menjadi sosok seorang ibu dan berubah menjadi agak feminim. Saat tidak bertugas sakura memakai gaun merah dengan lambang Uchiha dibagian punggungnya. Pakaian santai dengan memakai celemek dan rambut sakura tumbuh memanjang namun kali ini rambut tersebut dia ikat dengan jepit berwarna merah. Dia juga memanjangkan kukunya lebih terawa.

Beberapa tahun kemudian sakura telah menjadi sosok seorang ibu dan berubah menjadi agak feminim. Saat tidak bertugas sakura memakai gaun merah dengan lambang Uchiha dibagian punggungnya. Pakaian santai dengan memakai celemek dan rambut sakura tumbuh memanjang namun kali ini rambut tersebut dia ikat dengan jepit berwarna merah. Dia juga memanjangkan kukunya lebih terawat.

Perang Dunia Shinobi Keempat


Serangan Madara


Mengetahui Naruto dalam keadaan kritis karena kyubi telah terekstrak dari dalam tubuhnya, Sakura bersama Gaara menuju tempat pertarungan yondaime dengan menaiki awan kinton milik Gaara. Ditengah perjalanan, Sakura memotivasi diri untuk tidak menyerah dalam menyelamatkan nyawa Naruto, karena Sakura yakin kalau mimpi naruto untuk menjadi hokage bukan sebuah mimpi konyol lagi. Maka dari itu sakura yang sudah mengetahui bahwa jutsu ninja medis biasa tidak akan berpengaruh banyak untuk menyelamatkan jinchuriki yang bijunya telah terekstar dari tubuhnya segera melakukan pertolongan darurat dengan memasukan tangan sakura kedalam tubuh naruto untuk memompa jantung naruto secara manual dan memberikan nafas buatan (CPR).

Serangan Kaguya


Kaguya yang lengah untuk menghindari jutsu segel dari naruto dan sasuke tidak menyadari kalau sakura sudah bersiap untuk meninju kaguya dari atas sehingga memudahkan sasuke dan naruto untuk menyegel kaguya.


Biodata


Nama Lengkap Haruno Sakura
Klan -
Tanggal Lahir 28 Maret
Umur 19
Tinggi Badan 165 cm
Berat Badan 45.4 kg
Golongan Darah O
Tim TIm Kakashi

Keluarga


Ayah Haruno Kizahi
Ibu Haruno Mebuki
Suami Uchiha Sasuke
Anak Angkat Uchiha Sarada
Location: Indonesia

0 comments:

Post a Comment