Saturday, May 23, 2015

Biodata Lengkap Uchiha Itachi

Uchiha Itachi (う ち は イ タ チ) adalah seorang ninja berbakat dari klan Uchiha Konohagakure. Setelah membunuh seluruh anggota klan dan hanya mengampuni nyawa adiknya, Uchiha Sasuke. Kemudian ia bergabung dengan organisasi kriminal internasional yang dikenal sebagai Akatsuki yang kegiatannya membawa dia menuju konflik dengan Konoha dan seluruh Ninja (termasuk Sasuke) yang berusaha untuk membalas keluarga mereka. Setelah kematiannya, motif Itachi yang yang sebenarnya lebih rumit daripada apa yang semua orang sangka dan bahwa tindakannya itu hanya untuk kepentingan saudara dan desanya. Uchiha Itachi adalah shinobi yang setia pada desa Konoha sampai akhir hayatnya.

Latar Belakang


Itachi adalah anak pertama yang lahir dari pasangan Uchiha Mikoto dan Uchiha Fugaku. Masa kecilnya ditandai dengan kekerasan karena ketika ia berusia empat tahun bersamaan dengan itu Perang Dunia Shinobi Ketiga pecah dan dia menyaksikan secara langsung banyak korban perang dan tak lama setelah perang berakhir serangan Musang berekor sembilan terjadi di desa Konoha orang tuanya tak bisa ditemukan dan yang tersisa hanya Sasuke yang masih bayi, Sehingga dia merasa bertanggung jawab bahwa apapun yang terjadi dia akan melindungi Sasuke. Kematian dan kehancuran yang ia alami diusia muda membuat Itachi trauma dan menjadi seorang yang pasif. Dia mulai belajar sejarah yang bukan hanya sejarah dari klan atau desa, tetapi dari dunia dan dengan demikian ia mendapatkan apresiasi yang lebih luas apa yang lebih penting daripada sekedar klan. Memungkinkan dia untuk memahami bagaimana peristiwa masa lalu dan apa yang akan terjadi dimasa mendatang.

Kepribadian


Sejak usia muda Itachi adalah seorang yang tenang dan mendalam. Dia selalu berada ditempat sunyi untuk mengamati tiap individu dan ide-ide tanpa mendapatkan keterlibatan secara langsung sehingga ia sepenuhnya bisa memahami mereka. Meskipun pendekatan ini mencegah dia dari menjadi dekat dengan banyak orang sebagai seorang penyendiri, itu memungkinkan dia untuk berpikir dan bertindak tanpa prasangka atau praduga, Dia akan berpikir tentang shinobi dan asal-usul desa dan masa depan. Untuk alasan ini ia tidak pernah memiliki loyalitas diri kepada klannya yang begitu umum di antara Uchiha, meskipun ia mencintai keluarganya dan ingin yang terbaik untuk mereka, ia tahu ada hal yang lebih penting daripada loyalitas terhadap Uchiha.

Penampilan


Itachi memiliki mata onyx dan terdapat dua garis dibawah mata. Dia memiliki rambut panjang hitam legam yang diikat dan wajahnya dibingkai dengan poni yang diperluas ke dagu. Penampilannya secara keseluruhan sangat mirip dengan Sasuke. Ketika ia tinggal di Konoha, pakaian kasual nya terdiri dari kemeja hitam dengan simbol klan Uchiha di bagian belakang, perban di sekitar pergelangan kaki, dan sandal hitam. Dia mengenakan celana cokelat dengan kantong senjata terikat di punggungnya. Ketika bertugas, ia akan memakai pakaian standar Anbu seragam lengkap berlengan panjang, rompi, dan topeng porselen yang menyerupai musang. Sebagai anggota Akatsuki dia mengenakan jubah Akatsuki standar dan pelindung dahi Konoha yang disayat untuk menandai bahwa dia sudah tidak ada ikatan dengan desa. Dia kadang-kadang membuka kancing jubahnya sampai pertengahan dada sebagai penopang lengan kirinya. Di dalam jubahnya ia mengenakan pakaian yang sama dengan semua anggota Akatsuki kaos berjala besi berwarna biru dan bercelana biru. Pada jari kanannya melingkar cincin Akatsuki berwarna merah dan bertuliskan "vermilion" (朱, shu). Dia memakai cat kuku ungu di jari tangan dan jari kaki. Itachi juga memakai kalung yang memiliki tiga cincin perak dengan permata merah di dalamnya.

Perang Dunia Shinobi keempat


Bersama anggota akatsuki yang lain kecuali konan dan Kisame, Itachi dihidupkan kembali dari kematian dengan jutsu edo tensei yang digunakan oleh Kabuto. Dia berpencar bersama Nagato melalui jalur laut untuk menyerang shinobi renbo, namun ditengah jalan dia berpapasan dengan Nagato dan Killer-B. Mengetahui hal ini, Kabuto berpikir dia bisa mendapatkan Hachibi dan Kyubi tanpa sepengetahuan Obito. Itachi dan Nagato yang sudah dikontrol namun masih bisa mengendalikan pikiran mereka mulai menyerang Naruto dan Kyubi. Itachi pun menyadari bahwa naruto dan killer-b tidak akan mampu mengalahkan mereka. Itachi pun menggenjutsu dirinya sendiri menggunakan burung gagak yang ada didalam perut Naruto dengan mengaktifkan kotoamatsukami yang sudah terimplan pada burung gagak itachi, sehingga Itachi berbalik melawan Nagato dan membakar nagato dengan api amaterasu. Kabuto mengetahui hal ini dan merepair tubuh Nagato kembali seperti semula dan membunuh perasaan Nagato dengan mengontrol Nagato secara sepenuhnya, sehingga Nagato berubah menjadi mesin pembunuh yang sulit dikalahkan. Disaat Nagato lengah itachi berhasil menyegel Nagato dengan Susano'o. Setelah berbincang sebentar dengan Naruto dan Killer-B. Itachi pun pergi untuk melacak keberadaan Kabuto.

Itachi yang semakin dekat dengan tempat persembunyian kabuto pun bertemu dengan sasuke yang terkejut kenapa dia masih hidup, dia pun menjelaskan pada adiknya bahwa dia hanya mayat berjalan yang lolos dari kontrol kabuto dan akan membebaskan jiwa - jiwa lain yang terkontrol oleh kabuto. Sasuke yang masih penasaran apa yang telah terjadi sebenarnya pada uchiha dulu dan itachi menjawab dengan jawaban yang tidak memuaskan sehinnga terus mengejar itachi. Sehingga memaksa itachi mengeluarkan jutsu kuchiyose untuk menghentikan sasuke namun sasuke berhasil menyusul itachi yang telah sampai lebih dulu di markas kabuto.

Biodata


Nama LengkapUchiha Itachi
Klan
Uchiha
Tanggal lahir9 Juni
Umur18
StatusMeninggal
Tinggi badan175 cm
Berat badan57.1 kg
Golongan darahAB
PartnerHoshigaki Kisame
Kekkei GenkaiSharingan
Mangekyou Sharingan
AffiliasiKonohagakure
Akatsuki
TimTim Ro

Keluarga


AyahUchiha Fugaku
IbuUchiha Mikoto
AdikUchiha Sasuke
KeponakanUchiha Sarada

0 comments:

Post a Comment