Sunday, May 24, 2015

Custom Rom Xperia C2005 Evercoss A12

Merubah tampilan evercoss a12 sehingga terlihat seperti xperia c2005 dual series dengan menginstall custom rom untuk handheld evercoss a12 ini menggunakan tampilan dan fitur yang hampir menyamai smartphone sony experia c2005. Karena custom rom ini merupakan stock rom bawaan yang telah dimodif oleh android developer bernama Jun Nhepa maka pengguna tidak perlu khawatir akan kestabilan custom rom ini. Modifikasi tersebut didukung oleh beberapa aplikasi hasil portingan dari sony xperia c2005.

Bilamana anda kekurangan atau bugs yang terdapat pada rom custom memang selalu ada karena custom rom bukan buatan pabrik. Terdapat satu kekurangan pada rom evercoss a12 xperia c2005 seperti tidak bisa memutar video langsung dari aplikasi namun video tersebut bisa diputar melalui gallery. Kalau kita sebagai pengguna kurang nyaman dalam hal ini, kita bisa mengganti aplikasi pemutar video dengan mx player yang mendukung semua format video.
Screenshot murni diambil dari hengpon saya


Rincian Fitur


- NFS Easy Connect Tampilan antar muka modern untuk media pengiriman data melalui bluetooth juga terdapat beberapa menu lain didalamnya.

- Reboooter Terdapat pilihan restart hape dengan aplikasi rebooter dan merupakan cara termudah untuk masuk menu recovery.
- Sketch Aplikasi yang sangat penting bagi pengguna yang mempunyai ketrampilan dan hobi menggambar.

 - Socialife Sangat cocok bagi pengguna yang selalu aktif tidak pernah absen dalam kegiatan sosial media, karena alikasi ini merupakan shortcut dari beberapa situs jejaring sosial.

- Sony Select Aplikasi ini mempunyai fungsi yang mirip dengan aplikasi google playstore, namun apps-apps yang terdapat dalam sony select hanya hasil dari rekomendasi sony.

 - Walkman + Equalizer sama seperti smartphone xperia kebanyakan fungsi dari equalizer dapat mengatur besar kecilnya suara dan terdapat clear bass.

Fitur


- Facebook
- Back up and Restore
- Experia Lounge
- Nexus Camera 5MP
- NFS Easy Connect
- Rebooter
- Sketch
- Socialife
- Sony Select
- Twitter
- Walkman + Equalizer

Download & Install


Terus terang saja link download yang saya share bukan merupakan hasil upload saya sendiri. Oleh karena itu custom rom ini masih menggunakan sistem kernel 2013, bagi pengguna smartphone android cross a12 yang memiliki spesifikasi sistem kernel 2014 yang sama seperti yang saya punya. Sangat wajib menimpa (replace) boot.img custom rom tersebut dengan boot.img bawaan yang telah terback up.

Installasi menggunakan CWM melalui proses yang sama seperti melakukan 3 kali wipe (Wipe data, Wipe factory reset, go through to advanced menu and choose wipe dalvik cache) dan tahap terakhir install zip from sdcard. Jika kita kurang teliti dan melewati salah satu proses wipe saja, maka kemungkinan yang terjadi bisa installasi aborted atau bahkan bisa lebih parah smartphone kita menjadi black screen, kehilangan IMEI atau lain lain.

Perhatian


Usahakan back up terlebih dahulu stock rom atau custom rom yang telah terinstall pada hengpon kisanak dan nyisanak. Baca dengan saksama tanpa melewati bagian yang penting apalagi masalah kernel, apabila terdapat keraguan tentang versi kernel yang terdapat pada paket bundle os xperia c2005 akan lebih baik boot.img yang digunakan hasil dari bekapan. Bila tulisan saya kurang dipahami lakukan browsing untuk mencari cara menginstall custom rom evercoss a12 untuk mencari tutorial dengan tulisan dan gaya bahasa yang mudah dimengerti dan lakukan dengan resikomu sendiri (Do with your own risk).

0 comments:

Post a Comment