Monday, June 1, 2015

Riwayat Klan Uchiha

Klan Uchiha (うちは一族) adalah klan yang sempat termasuk dalam salah satu klan bangswan dari desa Konoha dan memiliki reputasi sebagai klan yang sangat kuat. Menghasilkan shinobi bertalenta dan keahlian dalam berperang sekaligus diketahui memiliki sharingan. Bersama klan senju mereka mendirikan desa konoha namun sekarang hampir punah karena sesuatu kasus yang rumit.


Latar Belakang


Klan Uchiha merupakan keturunan dari Ōtsutsuki Indra adalah anak tertua dari Rikudo Sennin. Indra mewarisi "mata" Sage, chakra kuat dan energi spiritual. Ketika tiba saatnya bagi Sage Six Paths untuk memilih penggantinya, dia lebih dulu memberikan suatu pertanyaan tentang apa tindakan mereka untuk menjaga perdamaian dunia. Indra percaya bahwa kekuatan adalah cara untuk membawa suatu kedamaian, sementara Asura Ōtsutsuki, sang adik, lebih percaya cinta adalah jalan yang tepat untuk membawa sekaligus menjaga arti perdamaian. Sage lebih menyukai pemikiran Asura dan karena itulah Asura berhak menjadi penggantinya, menyebabkan Indra mulai dipengaruhi dengan kecemburuan dan kebencian. Dari kebencian ini Tobi menyebut kebencian tersebut sebagai Kutukan Kebencian (憎 し み の 呪 い, Nikushimi ada Noroi, Curse of Hatred). Beberapa waktu kemudian Asura memiliki keturunan yang merupakan dari klan senju, Fakta sebenarnya Uchiha menderita kutukan yang lebih berbahaya. Ketika seorang Uchiha memiliki rasa cinta yang dalam dan dia telah merasa gagal untuk melindungi apa yang dia cintai, maka mereka akan merasakan kekecewaan dan akan semakin jatuh dalam kegelapan.

Sebelum berdirinya desa-desa ninja dari dunia shinobi Uchiha adalah salah satu dari banyak klan yang anggota klan dari mereka menjadi shinobi bayaran. Karena Sharingan mereka serta keahlian mereka dalam pertempuran, klan Uchiha kemudian dikenal sebagai salah satu dari dua klan terkuat, selain klan Senju. Uchiha Madara adalah sangat kuat dan setelah mencapai kekuatan Mangekyo Sharingan dia mengambil kendali klan. Di bawah kepemimpinannya Uchiha menjadi semakin kuat untuk menaklukkan klan apapun yang mereka hadapi. Sehingga setiap kali klan Uchiha dipekerjakan untuk suatu pekerjaan maka pihak lawan akan menyewa Senju dan begitu pula sebaliknya.

Desa Konoha


Beberapa waktu sebelum berdirinya Konoha beberapa anggota klan Uchiha mulai menyerah. Menyadari dan mengakui bahwa mereka kalah oleh Senju. Senju kemudian semakin lelah dengan pertempuran tiada akhir akhir, oleh karena itu mereka berusaha mendekati klan Uchiha bertujuan untuk melakukan perdamaian. Meskipun Uchiha Madara menolak perdamaian karena dia menilai pembentukan ninja aliansi hanya akan menghancurkan Uchiha, akhirnya dia rela dan menerima setelah menyaksikan tekad Hashirama. Kedua klan bersama-sama untuk membentuk Konoha dengan Senju Hashirama sebagai pemimpin klan Senju yang terpilih sebagai Hokage. Madara semakin yakin akan penilaiannya bahwa ini adalah suatu bukti Uchiha akan dibuat tunduk kepada Senju. Tapi klan Uchiha melihat pendapat Madara hanya sebagai upaya untuk mengobarkan api perang. Mereka berpaling dari dia dan dia membelot dari klannya sendiri. Setelah peristiwa pengkhianatan Madara berakhir dengan bersembunyi untuk berpura-pura memalsukan kematiannya dalam pertempuran melawan Hashirama, Hokage kedua (Tobirama Senju) memberi kontrol Uchiha untuk mendirikan polisi militer konoha. Namun fakta sebetulnya untuk menjaga emosi Uchiha agar tidak tumbuh seperti Madara. Selama bertahun-tahun beberapa Uchiha termasuk Uchiha Setsuna mulai menyadari dengan mendirikan polisi militer konoha adalah suatu bentuk pengucilan bagi mereka dan sengaja dijauhkan dari urusan pemerintahan Konoha. Meskipun Setsuna dan pengikutnya mencoba untuk memberontak terhadap desa seperti apa yang Madara lakukan, mereka menyadari bahwa itu sudah terlambat karena Uchiha sudah terlanjur ditekan oleh Senju. Faktanya upaya Tobirama hanya menyebabkan keretakan besar antara Uchiha dan desa. Hal ini diperburuk ketika Uchiha Obito diperkirakan tewas pada saat itu secara "tidak sengaja" menyaksikan kematian Nohara Rin, rekan satu timnya dan seorang gadis yang Obito cintai di tangan Hatake Kakashi. Setelah kejadian itu Obito menjadi pengikut cita-cita Madara dengan bersumpah untuk menciptakan dunia di mana ia dan Rin bisa bersama lagi.

Keruntuhan


Bertahun-tahun kemudian setelah terjadi serangan kyubi di Konoha, para tetua Konoha menaruh curiga bahwa Uchiha berada di balik serangan karena mereka memiliki kemampuan untuk mengontrol kyubi dengan Sharingan mereka. Tobi menyatakan bahwa klan dipaksa tinggal di sudut desa, dikucilkan, dan ditempatkan di bawah pengawasan berat. Ini melahirkan permusuhan dan Uchiha menafsirkan ini sebagai dari apa yang Madara telah peringatkan kepada mereka beberapa tahun sebelumnya dan mulai berencana menggulingkan desa. Itachi tidak setuju dengan rencana kudeta dari ayahnya dan memberitahu kepada para pada petinggi Konoha tentang apa yang mereka rencanakan. Uchiha Shisui yang telah diperintahkan untuk mengawasi sahabatnya Itachi juga tidak setuju dengan rencana klan dan bergabung dengan Itachi dalam misi untuk menghentikan rencana kudeta tersebut. Shisui mencoba untuk menggunakan kemampuan Mangekyo Sharingan (Kotoamatsukami) untuk menghentikan kudeta, namun telah dihentikan oleh Danzō yang bertekad untuk melindungi desa dengan caranya sendiri dengan mencuri mata kanan Shisui. Sedih dan mengetahui bahwa rencana tersebut sudah tidak bisa dijalankan, Shisui bertemu dengan Itachi dan mempercayakan mata kirinya dan memintanya untuk melindungi desa dan nama Uchiha.

Hokage Ketiga yang tidak setuju dengan perlakuan Uchiha mencoba untuk menegosiasikan solusi yang lebih damai, tapi seiring waktu berlalu dan strategi yang mereka buat sudah mulai kehabisan waktu, Danzō mengambil kesempatan untuk menjebak Uchiha Itachi dengan melakukan genosida, dengan ancaman tindakan klan-nya akan menciptakan perang lain dan anak-anak yang tidak bersalah, seperti adiknya, akan menjadi korban yang sia - sia.

Para Member



Nama
Uchiha Baru
Uchiha Fugaku
Uchiha Hikaku
Uchiha Inabi
Uchiha Itachi
Uchiha Izuna
Uchiha Kagami
Uchiha Madara
Uchiha Mikoto
Uchiha Naka
Uchiha Naori
Uchiha Obito
Uchiha Rai
Uchiha Sarada
Uchiha Sasuke
Uchiha Setsuna
Uchiha Shisui
Uchiha Tajima
Uchiha Tekka
Uchiha Teyaki
Uchiha Uruchi
Uchiha Yakumi
Uchiha Yashiro

0 comments:

Post a Comment