Wednesday, June 3, 2015

Biodata Lengkap Black Zetsu

Zetsu Hitam (黒ゼツ)atau kuro zetsu diciptakan dari tekad kaguya yang awalnya diyakini sebagai tekad Madara untuk memastikan kebangkitan kaguya. Selain itu dia juga dalang yang menghasut shinobi dan memanipulasi sejarah shinobi dari kejadian yang sebenarnya dan dia juga makhluk yang betanggung jawab atas apa yang menimpa uchiha dengan merubah tulisan batu monumen yang ada di kuil naka dan tulisan tersebut pada awalnya asli buatan hagoromo. Untuk merencanakan tujuannya dia menempel dengan zetsu putih dan mengambil setengah kepribadian dari zetsu putih.


Latar Belakang


Black zetsu diciptakan kaguya sebelum kaguya berhasil tersegel setelah menjadi jubi oleh Hagoromo dan Hamura. Ketika Hagoromo menunjuk putra bungsunya, Asura sebagai pemimpin Ninshu. Zetsu Hitam menggoda dan menghasut Indra untuk melawan adiknya. Sehingga keturunan Indra yaitu klan Uchiha dijadikan sebagai peran utama dalam sejarah dunia shinobi dengan merubah monumen tulisan batu uchiha peninggalan Hagoromo dengan penulisan Mugen Tsukuyomi sebagai jalan keselamatan bagi klan uchiha. Selama berabad - abad dia berhasil membuat keturunan dan reinkarnasi Indra dan Asura dalam upaya untuk membangkitkan Rinnegan dan mencatat peristiwa Otsutsuki Kaguya. Dia juga merekam pertarungan Hashirama saat bertarung dengan Madara d lembah akhir. Ketika Madara terlihat menciptakan para zetsu putih dan lainnya, sebenarnya Black Zetsu lah yang menarik mereka dari patung iblis. Pada saat Madara mendekati kematiannya dia yakin kalau zetsu hitam adalah tekadnya untuk mengawasi Obito. Zetsu Hitam dan Obito pun berangkat menuju amegakure untuk bertemu dengan Nagato yang merupakan seorang anak yang matanya telah dititipkan Rinnegan Madara tanpa diketahui oleh siapapun.

Kepribadian


Dibandingkan dengan zetsu putih, zetsu hitam memiliki julukan "Lidah jahat" yang lebih serius dan memiliki pengetahuan. Zetsu Hitam memiliki keterampilan dalam melakukan mata - mata dan analisa kekuatan musuh, taat dan setia terhadap tuannya. Sekaligus juga dipercaya untuk menjaga rahasia akatsuki dan pengetahuan rencana mata bulan Madara. Pada kenyataannya kesetiaan zetsu hitam bukan kepada madara dan tanpa diketahui oleh madara sendiri. Tidak seperti Zetsu putih yang baik terhadap rekan - rekan sekutunya. Zetsu hitam berkeyakinan bahwa orang yang levelnya berada dibawah madara adalah orang tidak berguna. Ketika Obito kehilangan biju, dia berkomentar para biju lebih efektif untuk melayani Madara. Dia juga tidak memili keraguan untuk menguasai tubuh Obito yang sekarat sebagai inang ketika dia berhadapan dengan kakashi dan Minato, dengan menunjukan betapa tidak kepeduliannya terhadap Obito dengan mencaci dia sebagai pengkhianat tidak berguna, kesetian Black zetsu terhadap madara mulai terlihat tidak ada ketika Madara berubah menjadi jinchuriki dengan kasarnya dia menghianati madara dan berkata bahwa madara dan obito tidak ada bedanya dan hanya sebagai alat untuk ia manfaatkan. Zetsu Hitam bahkan berkata bahwa cita - cita Hagoromo tentang ninshū sebagai hal yang tidak masuk akal dan teks aslinya pada tablet batu ia sebut sebagai sampah.

Kebangkitan Madara


Dengan keadaan Obito yang sudah melemah setelah para biju yang telah terekstrak dari dia, Madara menjalankan rencana cadangannya. Dengan rencana ini, Black Zetsu yang tiba-tiba muncul dari bawah tanah dan menahannya. Saat ia mulai berbaur dengan setengah tubuh Obito, Madara mampu memaksa Obito dalam menggunakan Rinne tense no Jutsu. mengatakan maaf pada obito dan mengatakan kepadanya bahwa ini adalah alasan kenapa dia bersama obito sedari awal. Dengan keberhasilan membangkitkan madara, Black Zetsu mencoba untuk mengambil mata Rinnegan Madara dari Obito sampai Minato dan Kakashi berusaha untuk mencegah.

Black zetsu kembali menempelkan tubuhnya kepada Obito, menggunakan tubuh Obito untuk bertarung agar Kakashi dan Minato tidak sanggup membunuhnya dan mengatakan bahwa kalau saja dia tidak menempel pada tubuh Obito, pasti obito sudah mati. Sementara kedua belah pihak menemui jalan buntu untuk melakukan tindakan, patung iblis gedo mazo muncul dari tubuh buatan Obito, dan dengan cepat yang berteleportasi menuju madara. Setelah itu, Black Zetsu berusaha lagi untuk mengambil mata kiri Rinnegan. Obito menolak kontrol zetsu hitam dengan menahan tangannya dan meminta Kakashi untuk menghancurkan mata kirinya, black zetsu tertawa dan menjelaskan bahwa dengan keluarnya patung iblis dari tubuh obito berarti mata kanan madara telah kembali karena telah ditemukan oleh zetsu putih.

Black zetsu mencuri kurama
Gaara dan Sakura yang membawa Naruto dalam keadaan koma karena light kyubi telah berhasil diekstrak oleh madara, segera menuju tempat dimana yondaime dan kakashi yang tengah bertarung dengan zetsu hitam. Mengetahui ucapan gaara yang mengatakan pada yondaime kalau naruto masih bisa diselamatkan dengan cara dark kyubi yang berada didalam tubuh Minato segera dipindahkan kedalam naruto. Black zetsu pun berhasil mencuri dark kyubi yang sedang ditransfer oleh minato dan bersiap untuk memberikan kyubi tersebut kepada Madara.

Serangan Kaguya



Madara yang telah berhasil membangkitkan mugen tsukuyomi berkata pada Naruto bahwa permainan mereka sudah berakhir dan jangan mengganggu orang yang sedang mewujudkan mimpinya dalam jutsu mugen  tsukuyomi. Naruto tidak setuju atas perkataan Madara dan meminta madara agar menghentikan jutsu tersebut. Madara yang sedang berkata bahwa dia adalah juru selamat dunia tiba - tiba mendapatkan tikaman dari black zetsu yang berkata pada Madara bahwa bukan dialah orang yang akan menyelamatkan dunia tapi tuan yang telah benar - benar menciptakan dirinya, putri kaguya.

0 comments:

Post a Comment