Wednesday, June 10, 2015

Biodata Lengkap Hyuga Hinata

Hyūga Hinata(日向ヒナタ) adalah seorang kunoichi dari anggota klan Hyuga yang telah kehilangan posisinya sebagai calon pemimpin klan Hyuga untuk menggantikan posisi ayahnya, menjadi orang yang tidak percaya diri dan sangat lembut dinilai tidak cocok untuk menjadi pemimpin klan dimasa mendatang. Dari penilaian mengamati Naruto selama latihan Hinata menemukan dua jalan untuk merubah hidupnya yaitu motivasi untuk tidak menarik kata-katanya dan menemukan orang yang dia cintai. Dalam keanggotaannya sebagai member team Kurenai, Hinata berjuang lebih keras menjadi cukup kuat agar bisa merubah dirinya walaupun sedikit demi sedikit.


Latar Belakang


Hinata adalah anak tertua dari dua bersaudara terlahir dari ayah seorang pemimpin klan hyuga dan sebagai anak pertama otomatis Hinata mempunyai kewajiban sebagai pemimpin klan dimasa mmendatang untuk menggantikan Hiashi hyuga. Sehingga dari awal Hiashi selalu melatih Hinata dengan keras berharap besar agar Hinata bisa meneruskan kewajiban yang dia emban, menyebabkan Hinata sedikit kehilangan masa kanak-kanak yang normal. Setelah berakhirnya konflik antara desa konoha dengan desa kumo, akan tetapi disuatu malam Hinata telah diculik oleh Ninja Kumogakure yang telah menyamar sebagai pembawa pesan damai dari desa kumo untuk konoha. Penculikan itu sendiri gagal karena ayah Hinata telah berhasil menghabisi ninja yang telah menyamar tersebut, namun kumogakure menuntut kompensasi untuk membalas perlakuan Hiashi dengan menuntut tubuh Hiashi yang telah tewas atau perjanjian damai akan dibatalkan. Kompensasi ini menyebabkan paman (Hizashi) Hinata yang merupakan saudara kembar Hiashi menawarkan diri untuk menggantikan posisi Hiashi sebagai korban, insiden inilah yang membuat hubungan Hinata dengan Neji sebagai saudara sepupu menjadi renggang.

Kepribadian


Hinata mempunyai karakter sebagai orang yang pemalu, ramah, jujur, sopan dan cinta damai juga sering memanggil beberapa orang dengan sebutan yang sopan. Dia juga sangat lemah lembut dan dia adalah orang pertama yang sangat bersimpati dengan kehidupan keras Naruto. Kembali di masa kecilnya, sebagai akibat dari harapan yang tinggi sebagai ahli waris dari klan dan pelatihan melelahkan ayahnya dan namun dia dianggap sebagai kegagalan, Hinata telah tumbuh menjadi seorang yang sangat pemalu dan tidak percaya diri. Namun dia telah menunjukkan usahanya untuk menjadi seorang pekerja keras (sesuatu yang ayahnya awalnya tidak menyadari), saat ia terus berusaha untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik, meskipun awalnya kurangnya rasa percaya diri akan menghambat dia di bahkan termasuk dalam misi. Sebagai awal dari rangkaian pererkembangan. Hinata menjadi lebih terbuka tentang pendapatnya dan percaya diri secara keseluruhan, karena ia menunjukkan kesediaan pada kesempatan untuk mengambil tindakan tegas dari sebelumnya. Pada saat Perang Dunia Keempat Shinobi, keberanian dan kepercayaan diri telah meluas ke bagian di mana dia bersedia untuk menempatkan hidupnya sendiri untuk desanya, teman, dan keluarga. Jumlah kekuatan dan ketenangan Hinata baru ditemukan setelah Neji meninggal meskipun menangis atas kematian sepupunya dia bisa menenangkan diri dan bahkan mencegah Uchiha Obito yang bertujuan untuk mematahkan semangat Naruto.

Penampilan


Hinata mempunyai rambut berwarna biru gelap dan berkulit putih mirip seperti ibunya. Sebagai salah satu dari anggota hyuga warna mata dari hinata adalah putih lavender . Dia selalu terlihat berponi dan hampir selalu malu berekspresi apalagi ketika Naruto ada disekitarnya. Seperti semua anggota klannya, dia memiliki byakugan ketika byakugannya dalam mode aktif otot mata dan artileri pengguna langsung memenuhi sekitar mata untuk mempertajam penglihatan. Mengenakan jaket berwarna ungu muda bercampur warna putih dan berlengan panjang, Hinata juga memakai celana berwarna biru muda dan mengenakan ikat kepala pelindung, namun tidak seperti kebanyakan shinnobi yang mengenakan ikat kepala pelindung yang terletak di kening, Hinata mengenakan ikat pelindung kepala tepat dilehernya.

Setelah dua tahun berlalu Hinata mengenakan pakaian yang jauh lebih ketat dan pendek ketika dalam misi penyelamatan Hanabi, namun pakaian santai yang digunakan untuk bersantai terlihat lebih feminim dan casual dipadu dengan memakai celemek.

Setelah Hinata berhasil dicuci otak oleh Toneri saat upacara pernikahan mereka, dia mengenakan lengan panjang dan gaun hitam dengan kerah tinggi dan sarung tangan panjang. Dia juga mengenakan sorban hitam dengan kerudung kuning hitam berkilau dan anting kuning motif bulan sabit.

Perang Dunia Shinobi Keempat


Setelah kepergian Hyuga Neji dengan tangisan air mata Hinata namun dia masih bisa berpikir positif untuk pengorbanan yang telah neji lakukan, dia mendampingi Naruto yang nampak terpukul dan sudah kehilangan semangat bertempur untuk melawan Obito dan Madara. Dia pun sedikit menampar naruto dan berkata pada naruto bahwa nyawa neji dan dirinya bahkan semua shinobi dimedan pertempuran adalah milik Naruto. Jika naruto menyerah dan menerima ajakan obito dengan bergabung dengannya untuk melancarkan usaha mugen tsukuyomi maka pengorbanan yang neji lakukan akan menjadi sia-sia dan hinata berjanji akan selalu berada disisinya.

Mugen Tsukuyomi


Bersama semua pasukan ninja aliansi termasuk hinata terkena jutsu mugen tsukuyomi yang telah berhasil Madara bangkitkan. Semua mata korban yang terkena efek jutsu mugen tsukuyomi berubah menjadi rinnegan, Hinata pun bermimpi bersama Naruto dengan Neji dan Hanabi yang mengintip mereka berdua. mimpi Hinata-lah satu-satunya mimpi yang terwujud.

Biodata


Nama Lengkap Hyuga Hinata
Klan
Hyuga
Tanggal lahir 27 Desember
Umur 18
Tinggi badan 163 cm
Berat badan 45 kg
Golongan darah A
Kekkei Genkai
Byakugan
Tim Tim Kurenai

Keluarga


Ayah Hyuga Hiashi
Ibu Belum diketahui
Paman Hyuga Hizashi
Adik Hyuga Hanabi
Sepupu Hyuga Neji
Suami Uzumaki Naruto
Anak Uzumaki Boruto, Uzumaki Himawari

0 comments:

Post a Comment